Jenis – Jenis Termometer Industri

jual thermometer industri jakarta barat

Termometer adalah perangkat yang mengukur suhu atau gradien suhu menggunakan berbagai prinsip berbeda. Suhu hanyalah pengukuran numerik dari panas dan dingin yang sangat penting dalam berbagai aplikasi.

Suhu mempengaruhi kenyamanan kita, memasak makanan kita dan sangat penting untuk membuat banyak produk yang kita andalkan. Mengingat pentingnya suhu dalam banyak aspek kehidupan modern, termometer adalah alat yang kita kenal.

Suhu adalah parameter yang paling umum diukur dalam pengaturan komersial dan industri. Industri yang beragam seperti pemrosesan makanan, farmasi, penyimpanan dingin, pembuatan kertas, dan lainnya sangat bergantung pada suhu proses yang berada dalam kisaran tertentu.

Meskipun ada banyak pilihan penginderaan suhu, termometer menyediakan pilihan yang murah, serba guna dan dapat diandalkan.

Termometer Bergerak Gas

Termometer yang digerakkan gas cocok untuk kondisi ambien mentah. Casing, ring, dan batang terbuat dari baja tahan karat. Dengan pengisian cairan, termometer dapat digunakan pada titik pengukuran dengan getaran tinggi.

Termometer dengan kapiler memfasilitasi pemisahan unit tampilan dari titik pengukuran. Sistem pengukuran pada termometer gas terdiri dari batang, kapiler dan tabung Bourdon dalam sebuah wadah.

Sistem pengukuran lengkap diisi dengan gas inert di bawah tekanan. Perubahan suhu menyebabkan tekanan internal pada batang berubah. Defleksi yang disebabkan oleh tabung Bourdon ditransmisikan ke penunjuk dengan sebuah gerakan.

Versi dengan kotak putar (360 °) dan meja putar (90 °) memungkinkan termometer disejajarkan seperti yang diinginkan pada semua kondisi pemasangan. Dalam hubungannya dengan thermowell yang sesuai, termometer ini juga dapat digunakan dengan media agresif atau tekanan proses tinggi. Thermometer bergerak gas bisa Anda temui di tempat jual thermometer Jakarta Barat.

Aplikasi Termometer Bergerak Gas

  • Industri kimia dan petrokimia
  • Rekayasa proses
  • Industri makanan

Data teknis

Rentang pengukuran

-200… 50 ° C sampai 0… 700 ° C

Pemasangan

  • Dengan Kapiler
  • Tanpa Kapiler

Termometer Bimetal

Termometer bimetal menggunakan dua strip logam yang berbeda untuk mengubah suhu menjadi perpindahan mekanis. Logam yang berbeda, seringkali baja dan tembaga atau baja dan kuningan, disatukan sepanjang panjangnya dan akan mengembang dengan kecepatan berbeda saat dipanaskan.

Perbedaan pemuaian akan menyebabkan strip menekuk ke satu arah jika dipanaskan atau sebaliknya jika didinginkan. Pergerakan ini berkorelasi dengan suhu aktual dan menggerakkan indikator di sepanjang skala. Strip logam dapat diperpanjang untuk sensitivitas dan sering digulung untuk kepadatan.

Termometer bimetal tidak mahal, sederhana, dan tahan lama. Sebagai perangkat mekanis murni, mereka hanya menampilkan suhu saat ini pada dial mereka. Mereka bisa akurat hingga sekitar 1% rentang penuh. Mereka sering digunakan dalam persiapan makanan dan minuman, pengukuran suhu proses, pengolahan air limbah, sistem ketel, dan tempat lain.

Aplikasi Termometer Bimetal

  • bahan kimia
  • petrokimia
  • minyak dan gas
  • energi
  • industri air / air limbah

Untuk termometer jenis bimetal Anda bisa mendapatkan dengan mudah di tempat alat ukur jual thermometer Jakarta Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.